MANDAPRO EXIST JUARA 1 PIALA, BEST DESIGN, DAN PIALA BERGILIR GRAND COMPETITION OF LINE TRACER (GOLT) TINGKAT PELAJAR SE-JAWA TIMUR

Event Event Prodistik Prestasi Prestasi Prodistik

Mandapro Exist – Dalam rangka menyongsong Era Revolusi Industri 4.0, SMANBA Robotic Club (SRC) mengadakan Kompetisi robot yang berjudul GOLT (Grand Competition Of Line Tracer) SMANBA Robotic Club periode 2019-2020 ke-6 yang bertema “Creating a Golden Generation that is Creative and Acting with Technological Intellegent” tingkat Pelajar se-Jawa Timur yang diharapkan bisa mengasah kemampuan siswa-siswi dalam berkarya khususnya dalam bidang Teknologi dan Robotika.

Kegiatan ini terbagi menjadi tiga macam lomba yang dilaksanakan secara bersamaan, yaitu Line Tracer Analog, Line Tracer Microcontroller dan Karya Tulis Ilmiah (LKTI). Kegiatan ini diadakan di SMA Negeri 1 Bangil (SMANBA), Kab. Pasuruan, Provinsi Jawa Timur dimulai tanggal 26 Januari 2020 pukul 08.00 WIB.

Lagi-lagi Mandrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Probolinggo-Tim Predator Mandapro Exist Juara 1 Lomba GOLT SMANBA Robotic Club periode 2019-2020 kategori Line Tracer Microcontroller mereka adalah Ahmad Taufik (XII IPA 1), Muhammad Syafi’i Nurwahyudi (XI IPA 5 Semester 4 Program SKS), dan Septian (XI IPA 5 Semester 4 Program SKS). Tim Robotik Madrapro Exist juga Juara Best Design Lomba GOLT SMANBA Robotic Club periode 2019-2020 mereka adalah Ackmad Mahdian (XII IBBU), Nur Alif Alfais (X IPA 2 Semester 2 Program SKS), dan Ubed (X CI Semester 2 Program SKS). Serta Piala Bergilir, mereka mendapatkan trophy dan uang pembinaan. Minggu (26/01).

Menurut Ahmad Taufik salah satu Tim Predator Mandapro Exist mereka biasanya latihan setelah pulang sekolah bahkan terkadang sampai bermalam di sekolah dan dilatih oleh Bapak Rahmat selaku guru Prodistik (Program Pendidikan Terapan bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi)-Robotik jabatan staff Tata Usaha.

“Kami latihan biasanya setelah pulang sekolah kadang malam juga latihannya, bahkan sampai bermalam di sekolah. Pelatih kami Pak Rahmat TU, guru Prodistik”. Ujarnya, Senin (27/01).

Kepala Madrasah Mohammad Alfan Makmur juga selalu men-suport segala event siswa-siswi Mandapro agar mereka tidak hanya unggul dalam bidang IMTAQ saja, tapi juga unggul dalam bidang IPTEK.

“MANDAPRO HAUS TEKNOLOGI!!!”. Kata-kata yang selalu dilontarkan oleh Kepala Madrasah ini selalu membangkitkan semangat siswa-siswi Mandapro Exist sehingga mereka tidak hanya unggul dalam bidang IMTAQ saja, namun dalam bidang IPTEK juga.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *