Guru MandaPro Exist Kembali Raih Prestasi di Awal Tahun Ajaran Baru 2020/2021

Event Prestasi

Mandapro Exist – Guru MandaPro Exist kembali menoreh prestasi di awal tahun ajaran baru 2020/2021. Meskipun dalam situasi pandemi covid 19 seperti sekarang ini tidak menghalangi guru-guru MandaPro Exist untuk tetap semangat mengikuti sejumlah event yang diadakan oleh pemerintah maupun perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Sejumlah web seminar (webinar) pun diikuti untuk terus meng-upgrade kemampuan yang dimiliki. Beberapa guru pun berhasil mengharumkan nama madrasah di kancah nasional di awal tahun ajaran 2020/2021. Seperti halnya, Ibu Yusrotul Nisa Ansori, M.Pd (guru mata pelajaran kimia) yang biasa dipanggil ibu nisa ini, berhasil meraih Medali Perak dalam kegiatan Try Out KSN P 1.0 Bidang Kimia yang diselenggarakan oleh Edukasi Campus secara online pada 5 juli 2020. Kemudian disusul oleh Ibu Dra. Sulastri, M.Pd (guru mata pelajaran biologi) dan Ibu Dra. Listiyawati Suherini (guru mata pelajaran matematika) yang berhasil lolos untuk menjadi Tim Penulis RPP Madrasah yang diselenggarakan oleh Direktorat KSKK Madrasah Kementerian Agama RI Tahun 2020.

Hal ini mendapat apresiasi yang sangat luar biasa dari Bapak Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Probolinggo, Bapak Drs. H.Moh Alfan Makmur, M.M. Dalam kesempatan pertemuan wali santri baru Ma’had Nurul Huda tahun ajaran 2020/2021 pada hari kamis 9 juli 2020 beliau juga menyampaikan apresiasi setinggi tingginya terhadap guru-guru MandaPro Exist dihadapan para wali santri baru yang hadir.

“Alhamdulillah, ini merupakan awal yang baik. Semoga bisa menjadi contoh atau teladan bagi siswa-siswi MandaPro Exist khusunya,” paparnya. (9/7). 

Beliau juga berharap semoga, hal ini bisa menjadi sebuah awal yang baik bagi kemajuan MandaPro Exist kedepannya. Dalam kesempatan lain, ibu Dra. Sulastri, yang berhasil ditemui dikediamannya menyampaikan bahwa beliau merasa sangat bersyukur bisa bergabung dengan lima guru mata pelajaran biologi lainnya yang terpilih dari berbagai daerah diseluruh Indonesia.

“Menurut informasi, kurang dari 12 jam sebanyak 3000 pendaftar sudah  bergabung, dan hanya 250 guru dari seluruh tingkatan RA, MI, MTs dan MA semua mata pelajaran. Dan untuk mata pelajaran biologi yang terpilih hanya enam orang dari semua tingkatan diseluruh Indonesia “, tuturnya. (12/7).

Peserta terpilih selanjutnya, Ibu Dra. Listiyawati Suherini juga menyampaikan bahwa Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang diharapkan berupa RPP sederhana, lengkap, unik, dan kreatif. Jadi tidak harus tebal, boleh tipis asalkan  mudah dipahami dan tidak membosankan.(N/A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *