Dua Siswi Mandapro Exist Berhasil Meraih Medali Perak dan Perunggu dalam ajang Kompetisi Sains Indonesia

Prestasi Uncategorized

MandaProExist-Dua Siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Probolinggo kembali menorehkan pretasi di awal tahun 2021. Siswi atas nama Vani Rifdah Khoirunnisa X IPA 5 dan Raina Habibatul Haq X IPA 6 berhasil meraih dua medali sekaligus dalam 2 ajang lomba yang berbeda.  Sebelumnya siswi yang kerap disapa Vani ini telah berhasil memperoleh Medali Perak dalam ajang Olimpiade Sains Pahlawan Indonesia (OPSI) mata pelajaran matematika. Kemudian, Vani kembali memperoleh Medali Perunggu dalam ajang Kompetisi Sains Indonesia (KSI) bersama Raina Habibatul Haq kali ini dalam bidang mata pelajaran fisika yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI). Hal ini tentunya memberikan kebanggaan tersendiri bagi Vani dan Raina yang sejatinya masih duduk dibangku kelas X. Meskipun selama pandemi ini kegiatan pembelajaran dilakukan secara daring/online, dia mengaku tidak merasa terbebani karena bapak ibu guru MandaPro Exist selalu memberikan bimbingan secara aktif meskipun selama pandemi tidak dapat bertatap muka secara langsung atau hanya via online.

“Awalnya saya kaget sekaligus tidak percayaketika anam saya tercantum didaftar pemenang lomba. Rasanya bahagia, bersyukur Alhamdulillah terimakasih berkat bimbingan bapak, ibu guru meskipun hanya secara online itu tidak menjadi penghalang saya untuk tidak meraih prestasi. Semoga dengan ini saya bisa lebih semangat belajar untuk mengukir prestasi-prestasi baru dimasa mendatang,” tuturnya.(20/2)

Perasaan bangga juga dirasakan oleh Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Probolinggo, Bapak Moh. Alfan Makmur, M.M. Beliau menyampaikan terimakasih yang amat mendalam atas prestasi yang terus di ukir oleh siswa-siswi MandaPro Exist. Meskipun diawal tahun ini masih tetap dalam kondisi pandemi.

“Syukur Alhamdulillah saya ucapkan terimakasih atas prestasi yang telah diraih oleh siswa-siswi MandaPro Exist. Semoga kedepannya terus bermunculan prestasi-prestasi lain di semua bidang  akademik dan non akademik. Saya sangat bangga sekali, meskipun siswa-siswi kelas X sejatinya belum pernah masuk kedalam kelas, karena masih dalam situasi pandemi. Tapi mereka tetap bersemangat mengikuti pembelajaran dan bimbingan yang dilakukan secara daring,” paparnya.(20/2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *