Siswa MandaPro Exist Raih Juara 1 Catur Tingkat Nasional di Ajang Dinus Chess Competition 2021

Prestasi

MandaProExist-Diawal tahun 2021 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Probolinggo kembali menorehkan prestasi juara 1 Tingkat Nasional kategori catur cepat dalam ajang Dinus Chess Competition yang diselenggarakan oleh Universitas Dian Nuswantoro Semarang atas nama Muhammad Hudan Nurrohman kelas XI IPA 6. Setelah ditahun sebelumnya siswi atas nama Nurul Afni Hanifah XII IPA 5 berhasil meraih Juara 2 Tingkat Nasional dalam Kejuaraan Catur Pelajar “Bidak Ganesha 86” di ITB. Berkat prestasi yang diraih, Hani berhasil mendapatkan tiket untuk melanjutkan kuliah di ITB Bandung.

Lomba yang diadakan secara online ini dilaksanakan dengan menggunakan zoom meeting dan aplikasi lichess pada 31 Januari 2021. Lomba ini di ikuti oleh siswa-siswi ditingkat SMA/MA/SMK di seluruh Indonesia. Siswa yang akrab dipanggil Hudan ini mengaku cukup nervous ketika mengikuti pelaksanaan lomba ini. Hal ini dikarenakan adanya kendala jaringan yang dapat berpengaruh selama lomba berlangsung. Meskipun demikian hal itu rupanya tidak menyurutkan mental Hudan untuk tetap fokus selama perlombaan. Dia bersyukur karena dapat menyelesaikan lomba dengan baik, dan memperoleh juara 1 Tingkat Nasional dalam tournamen ini.

“Alhamdulillah, meskipun sebelumnya sedikit nervous karena takut ada trouble jaringan dll. Tapi akhirnya berhasil juara 1 juga. Alhamdulillah. Karena memang kalau boleh jujur, saya pribadi lebih suka perlombaan yang dilakukan secara tatap muka, kesannya lebih menantang dan menguji mental gitu. Tapi karena saat ini kondisinya sedang pandemi, jadi belum bisa mengikuti lomba catur secara tatap muka dulu,tapi ya tetap bersyukur dan bangga, Alhamdulillah” tuturnya.(20/2)

Hal serupa juga disampaikan oleh Bapak Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Probolinggo. Beliau menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas prestasi yang telah diraih oleh siswa siswi MandaPro Exist.

“Syukur Alhamdulilah, di awal tahun 2021 ini meskipun kondisi pandemi masih belum berakhir. Siswa siswi MandaPro Exist tetap semangat menorehkan prestasi untuk Madrasah. Kami sangat bangga akan hal itu. Alhamdulillah prestasi yang ditorehkan di awal tahun ini sudah tercatat 3 tingkat Nasional. Yakni 2 pemenang olimpiade sains yang diadakan oleh POSI dan 1 tournamen catur. Semoga kedepannya segera disusul oleh prestasi-prestasi yang lain. Amin,” paparnya.(20/2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *