MANDAPRO EXIST GELAR UJIAN TERBUKA TAHFIDZ QUR’AN TAHUN AJARAN 2020/2021

Event

MandaProExist-Siswa-siswi program kelas tahfidz Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Probolinggo melaksanakan Ujian Terbuka Tahfidz Al-Qur’an pada Sabtu, 24 April 2021. Acara yang dihadiri oleh 29 siswa-siswi kelas XII IPA 1 ini berlangsung dengan penuh khidmad. Sebelum melaksanakan ujian terbuka (munaqosah), nampak siswa-siswi melakukan muroja’ah yakni mengulang kembali hafalan Al-Qur’annya dipelataran Masjid Nurul Huda MAN 2 Kota Probolinggo.

Peserta Ujian Tahfidz ini terdiri dari 1 siswa yang memiliki hafalan sejumlah 9 juz, 1 siswa sejumlah 7 juz, 1 siswa sejumlah 6 juz, 5 siswa sejumlah 5 juz, 2 siswa sejumlah 3 juz, 17 siswa sejumlah 2 juz dan 2 siswa sejumlah 1 juz. Adapun para Muhafiz atau penguji yakni para ustad dari Yayasan Rumah Tahfidz Kota Probolinggo (YARUTHAB) yang memang sudah lama bekerjasama dengan MAN 2 Kota Probolinggo.

Salah satu pembina Tahfidz Al-Qur’an Manda ProExist, Ibu Sulastri, M.Pd menyampaikan bahwasannya ujian tahfidz terbuka ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan di MandaPro Exist dengan menggunakan system MHQ. Beliau juga menyampaikan harapannya semoga siswa-siswi kelas tahfidz yang sudah melaksanakan ujian tahfidz terbuka bisa menjadi sosok generasi Qur’ani, dapat melanjutkan hafalannya sampai khatam dan semoga senantiasa mendapatkan berkah dari Al-Qur’an sepanjang perjalanan hidupnya nanti.

“Semoga anak-anak bisa menjadi generasi Qur’ani, saya kira tidak berlebihan ya punya harapan seperti itu. Semoga anak-anak bisa melanjutkan hafalannya sampai khatam meskipun sudah lulus dari MAN 2 Kota Probolinggo. Semoga hafalan Al-Qur’an yang sudah dimiliki dapat melekat di qolbunya, dipikirannya dan diperilakunya. Dan dapat menjadi dasar-dasar perkembangan dan kedewasaannya kelak”, paparnya.(27/21)

Dalam kesempatan ini Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Probolinggo, Bapak Moh. Alfan Makmur, M.M juga menyampaikan harapannya agar dengan diadakannya ujian tahfidz ini diharapkan dapat mengasah hafalan Al-Qur’an yang dimiliki. Siswa-siswi tahfidz MandaPro Exist dapat menjadi generasi Qur’ani yang bisa mendalami, menghayati dan mengamalkan isi Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

“Alhamdulillah, saya sangat bangga sekali. Bersyukur pastinya karena siswa siswi MandaPro Exist masih memiliki kemauan untuk bisa menjadi penghafal qur’an. Semoga dengan adanya Ujian Tahfidz Terbuka ini para siswa-siswi program kelas tahfidz mampu mengasah hafalan Al-Qur’an dan menjadi generasi Qur’ani yang mendalami, menghayati, dan mengamalkan isi Al-Qur’an dalam kehidupan sehari hari”, pungkasnya.(27/21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *