Masa Ta’aruf Santri Mahad (MATSAMA) Nurul Huda Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Probolinggo Tahun pelajaran 2021/2022

Event

MandaProExist- Masa Ta’aruf Santri Mahad (MATSAMA) Nurul Huda Madrasah Aliyah Negeri  (MAN) 2 Kota Probolinggo Tahun pelajaran 2021/2022 diselenggarakan selama 4 hari sejak Rabu, 21 Juli – Sabtu, 24 Juli 2021. Acara yang dilaksanakan secara daring ini merupakan kali ke dua yang dilakukan oleh pengurus Mahad Nurul Huda MandaPro Exist. Kondisi pandemi yang tak kunjung mereda mengharuskan panitia Matsama melakukan ta’aruf secara online.

Pada hari pertama, pembukaan MATSAMA di laksanakan pertemuan secara daring via zoom meeting pada pukul 16.00 wib dibuka oleh Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Probolinggo. Dalam sambutannya bapak Drs. M. Alfan Makmur makmur, M.M   menyampaikan kepada seluruh santri baru Ma’had Nurul Huda untuk tetap semangat dan bersabar karena kondisi pandemi saat ini masih belum memungkinkan para santri untuk kembali ke ma’had. Beliau juga menyampaikan para santri untuk tetap mematuhi prokes 5M+1 yakni Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi Kerumunan, mengurangi mobilitas + Memanjatkan Do’a.

“Hari ini mari kita tunjukkan bahwa meskipun pandemi masih belum berakhir tetapi kalian tetap bisa terus  kreatif, produktif dan responsif  dalam menjalankan tugas baik sebagai murid MandaPro Exist sekaligus santri Mahad Nurul Huda. Mari kita semua tetap bersabar dan jangan lupa untuk terus mematuhi dan menjalankan prokes 5M+1 yakni Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi Kerumunan, Mengurangi mobilitas + Memanjatkan Do’a”, tegasnya.(21/07)

Acara dihari kedua dan ketiga dilanjutkan dengan perkenalan Pengurus Mahad Nurul Huda, dewan asatid dan ustdzah, permainan (game), kemudian menghafalkan lagu hymne dan mars Ma’had Nurul Huda. Terlihat para santri baru sangat antusias mengikuti serangkaian acara Matsama ini. Hal ini terbukti dari cepatnya para santri baru menghafal lirik lagu hymne dan mars Ma’had dalam waktu yang cukup singkat.

Hari terakhir diisi dengan penutupan oleh Bunda Dyah Muntyas, S.pd selaku pengasuh Ma’had Nurul Huda, beliau berpesan agar peserta didik baru dapat mengambil poin penting dari MATSAMA yang telah dilalui selama 4 hari tersebut, dan berharap agar kita dapat melaksanakan kegiatan Ma’had dengan sebaik baiknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *