Dua Perwakilan Mandapro Exist meraih Juara dalam Ajang Pencak Silat Jatim Open 2022

Prestasi

Mandapro Exist – dua siswa tim bela diri Mandapro Exist yang mewakili Kota Probolinggo dalam Ajang Kejuaraan Tapak Suci JATIM OPEN 2022 berhasil meraih dua medali perak. Kejuaraan ini dilaksanakan di GOR Fakultas Ilmu Olahraga UNESA tanggal 6-9 September 2022. Tim dari MAN 2 Kota Probolinggo diwakilkan oleh satu orang siswi bernama Afifah Nur Maulidiyah (XI IPA 4) yang mendapatkan Medali Perak (Juara 2 Kategori Fight Putri) dan satu orang siswa yaitu Akmal Ahmad Azam Fikrillah (X A) yang juga mendapatkan Medali Perak (Juara 2 Kategori Fight Putra).

Peserta kejuaraan tersebut semuanya berasal dari seluruh Pimpinan Tapak Suci Putra Muhammadiyah di Jawa Timur. Afifah menuturkan, bahwa keikutsertaannya dalam lomba tersebut berdasarkan panggilan dari Pimpinan Daerah Tapak Suci Putra Muhammadiyah 072 Kota Probolinggo. Selain itu, motivasinya untuk mengikuti lomba tersebut adalah untuk menambah wawasan dan pengalaman di bidang beladiri tepatnya Tapak Suci, sekaligus menambah pemasukan prestasi Non-akademik di cabang olahraga beladiri.

Dalam pelaksanaan lombanya, Afifah dan Akmal didampingi langsung oleh kader-kader dari Pimpinan Daerah Tapak Suci Putra Muhammadiyah Kota Probolinggo. Afifah juga menambahkan, ia mengalami kesulitan ketika berhadapan dengan lawan yang memang sudah berlatih lebih lama dari mereka yang hanya dua bulan—sedangkan tim lawan telah mempersiapkan lomba tersebut jauh-jauh hari pula.

Tidak sampai disitu, latihan dan kerja keras Afifah maupun Akmal rupanya mampu mengharumkan nama Kota Probolinggo dalam ajang tersebut utamanya MAN 2 Kota Probolinggo dengan menyabet 2 medali perak sekaligus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.