Ormex MandaPro Exist adakan kegiatan Porsema 2022

Event

MandaPro Exist- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Probolinggo mengadakan Porsema (Pekan Olahraga dan Seni Madrasah) dengan mengangkat tema “Tunjukkan Bakatmu Raih Prestasimu”. Yang diikuti oleh seluruh siswa/siswi Mandapro. Pelaksanaan acara ini dilakukan dari tanggal 13-15 dan 19-21 Desember 2022 yang bertempat di MAN 2 Kota Probolinggo dan lapangan Karya Bhakti. Pembukaan acara ini menampilkan Tari Kecak yang dipertunjukkan oleh Mandapala.

Diadakan nya acara ini untuk mencari bibit-bibit unggul dalam kesenian dan olahraga. Acara ini bersifat wajib, kelas yang tidak mengikuti lomba maka akan dikenakan denda yang sudah ditentukan oleh panitia.

Warga Mandapro sangat antusias dengan diselenggarakannya acara Porsema ini. Adapun tujuan utama diadakannya acara ini yakni untuk mencari bibit unggul dalam bidang kesenian dan olahraga agar bisa melanjutkan bakat tersebut ke jenjang lomba yang lebih tinggi.

Walaupun ada banyak kendala dalam acara ini, yaitu salah satunya adalah bertabrakan dengan acara lain, akan tetapi acara ini bisa terlaksana sampai akhir karena dukungan dari teman teman dan kerjasama dari antar panitia yang baik dan juga mendapat dukungan yang sangat baik dari sekolah.

Acara ini juga termasuk solusi untuk meningkatkan bakat dan minat serta meraih prestasi siswa dengan diadakan nya lomba seni serta olahraga. Lomba seni seperti Kaligrafi,Singer,Pidato bahasa Arab,Padusa ,Cipta baca puisi, dan Desain grafis. Adapun olahraga yaitu Futsal,Voli,Catur dan Atletik. Siswa siswi Mandapro Exist berlomba lomba untuk memenangkan perlombaan tersebut dengan semangat yang membara.

Dalam wawancara nya, kak Rania Inabila Putri siswi dari kelas XI IPA 4 sebagai nara sumber merasa sangat senang dan terharu dengan diadakan nya acara porsema tahun 2022 ini. Kak Rania juga menyampaikan beberapa harapan untuk acara tersebut kedepan nya “Harapan saya,semoga acara ini tetap berjalan lancar kedepan nya agar bisa mencari bibit unggul yang lebih baru lagi untuk di majukan di porseni tingkat Jawa Timur”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.